Corporate Social Responsibility (CSR)

Home > Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

MUJ Commitment

PT. Migas Hulu Jabar (Perseroda) sebagai perusahaan BUMD milik Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Masyarakat dan lingkungan tidak dapat dilepaskan dari operasi bisnis perusahaan, sehingga perusahaan dengan kesadaran hati berkomitmen untuk turut serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Pembangunan berkelanjutan salah satunya dilandasi dengan adanya sinergi antara perusahaan, masyarakat, dan lingkungan. Perusahaan tidak lagi berorientasi pada peningkatan profit saja, melainkan turut serta dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan. CSR menjadi bagian integral dari aktifitas bisnis dan pengelolaan perusahaan Migas Hulu Jabar.

Fokus Utama Program CSR

Fokus utama dari Program CSR Migas Hulu Jabar meliputi:

  1. Pendidikan (MUJ Menerdaskan)
    Pendidikan merupakan unsur terpenting dalam mencetak anak – anak generasi penerus bangsa yang unggul. MUJ berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan putra dan putri khususnya masyarakat Jawa Barat.
  2. Kesehatan (MUJ Mensehatkan)
    MUJ berupaya untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat khususnya warga Jawa Barat mulai dari upayapromotif (promosi), preventif (pencegahan) dan kuratif (pengobatan)
  3. Ekonomi (MUJ Memberdayakan)
    Ekonomi merupakan salah satu hal mendasar yang harus dipenuhi oleh masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka. MUJ berupaya untuk meningkatkan ekonomi msayarakat lemah dan pembinaan UMKM khususnya warga Jawa Barat.
  4. Lingkungan (MUJ Melestarikan)
    Lingkungan merupakan suatu unsur yang terkena dampak dari aktifitas bisnis perusahaan. MUJ berupaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Pengendalian dampak resiko pencemaran dan kerusakan lingkungan serta mendukung berbagai kegiatan pelestarian lingkungan, merupakan komitmen MUJ terhadap lingkungan di wilayah Jawa Barat.

Sasaran Wilayah Program CSR

Sasaran wilayah prioritas program CSR MUJ meliputi:

  1. Prioritas I: Bandung sekitarnya (Kota Bandung, KBB, Kab. Bandung, Kota Cimahi)
  2. Prioritas II: Provinsi Jawa Barat
  3. Prioritas III: Indonesia