Pemprov Jabar Bentuk Dua Biro dan Empat BUMD

  • Comments: 0
  • Posted by: admin

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat membentuk dua biro dan empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai upaya meningkatkan perekonomian yang lebih baik.

“Pembentukan ini merupakan bagian dari penyesuaian sebagai upaya menghadapi perekonomian ke depan,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Gedung Sate, Bandung, Senin (3/11).

Dua biro baru yang dibentuk, yakni Biro Perekonomian dan Biro Investasi. Adapun, empat BUMD, yakni PT BIJB, PT Agro Jabar, PT Migas Hulu, dan Migas Hilir.

“Insya Allah, Indonesia makin terbuka, sehingga semakin menarik untuk investasi. Jabar perlu biro sendiri untuk investasi,” ujarnya.

Selain pembentukan biro dan BUMD baru, Aher juga merampingkan beberapa struktur organisasi perangkat daerah untuk mengefektifkan tugas dan mengangkat kinerja pegawai.

Perampingan itu dilakukan bagi Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dan Badan Koordinasi Promosi Penanaman Modal Daerah Jawa Barat yang digabungkan menjadi satu, yakni Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Jabar.

“Meski terjadi perampingan kinerja, badan tersebut akan tetap optimal,” katanya.

Sumber: Antara

https://www.beritasatu.com/nasional/222412/nasional/222412-pemprov-jabar-bentuk-dua-biro-dan-empat-bumd

Tinggalkan Balasan